Invader

~I'm not beautiful but I'm special

#1 Tutorial

24 Comments

Annyeong~

Aku buat tutorial nihh. Cerita dulu bentar ya.. hehe :p jadi pas bulan Maret kemaren ultah Bang Yongguk aku ngedit foto dia, dari situ aku terinspirasi (?) bikin tuto ini.

Simpel sih, mungkin banyak yang uda bisa. Tapi gapapa lah ya aku buat tuto ini siapa tau ada yang belum bisa. Jadi tuto ini adalah bagaimana cara untuk membuat solid background pada foto. Ya semacam itulah, kayak contoh foto yang paling atas tuh.

Okedeh, langsung aja yaa.

First, buka Photoshop. Disini aku pake Photoshop CS5 Extended dan foto yang aku pakai untuk tuto ini adalah foto Bang Yongguk.

Pisahkan foto yang akan diedit dari backgroundnya. Terserah ya mau pake eraser, pen tool, apa aja deh yang penting fotonya kepisah ama backgroundnya. Kalau uda kepisah dari backgroundnya ntar jadinya kayak di bawah ini. Oh ya, ini foto Yongguk yang aku edit uda aku crop ya makanya ukurannya jadi lebih kecil gitu.

Setelah itu kalian buat layer baru. Bisa kan buat layer baru? -_- lalu layer baru itu kasih nama aja bg. Seret layer bg ke bawah layer gambar Yongguk.

Setelah itu, dengan bantuan Paint bucket tool kita warnain layer bgnya.

Pertama pilih dulu warna yang mau dipake, disini aku pake warna c9eb01. Pilih ikon paint bucket tool atau yang kayak cat tumpah itu. Kalau udah, yaudah, langsung warnain layer bgnya. Tinggal di klik aje.

   

Setelah itu tambahin brightness, kontras, atau apapun yang dibutuhkan. Ini kreativitas masing2 ya ^^

Nahh kita udah selesai lhooo !!! Hehehe gimana, gampang kan? Pada ngerti nggak?

Since this is my first tutorial, sorry ya kalau berantakan dan gaje banget. Kalau ada masalah bisa ditanyakan lewat komentar di bawah, aku bakal jawab semampuku ^^

Okedeh~ Sekian tuto dari aku untuk kali ini. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Buat yang uda baca jangan lupa tinggalkan komentar ya..

Sampai jumpa di tutorial selanjutnya ^^

Semua yang ada di postingan ini termasuk contoh-contoh gambarnya adalah buatan aku. So, dimohon untuk tidak melakukan copas, repost, plagiat, atau bahkan membuat postingan yang serupa. Terima kasih.

Author: Rev

drama queen • professional dreamer

24 thoughts on “#1 Tutorial

  1. Pingback: Gyeoulcha’s art | nuguyagyeoulcha

  2. Gimana sih caranya bikin 5 kotak itu jadi 1 gambar? ._. Gomawo…

    • itu tinggal digabung2 biasa kok.
      siapin foto2 yang mau digabung, kalo kayak tuto di atas aku siapin 5 gambar. terus buat file baru di photoshop (ctrl+n), ukurannya terserah. terus foto2 yg tadi udah disiapin, diseret ke file baru yg km buat tadi, seret pake tools yang buat nge-drag (pencet aja huruf V di keyboard) itu apa ya nama toolsnya aku lupa .____.

Please, leave your comment ♥

